Logo Design by FlamingText.com

widgeo.net

BSE Kelas 10 SMA Eko Supriyanto

Share on :

Ekonomi merupakan ilmu tentang perilaku dan tindakan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang bervariasi, dan berkembang dengan sumber daya yang ada melalui pilihan-pilihan kegiatan produksi, konsumsi dan distribusi. Luasnya ilmu ekonomidan terbatasnya waktu yang tersedia membuat standar kompetensi dan kompetensi dasar ini dibatasi dan difokuskan pada fenomena empirik ekonomi yang ada di sekitar peserta didik, sehingga peserta didik dapat merekam peristiwa yang terjadi di sekitar lingkungannya dan mengambil manfaat untuk kehidupan yang lebih baik. 
Buku Ekonomi SMA kelas X ini penyajiannya menggunakan pendekatan pembelajaran kontekstual (Contextual Teaching and Learning). Materi dalam buku ini disajikan sedemikian rupa dengan bahasa yang runtut dan mudah dipahami. Dengan demikian materi yang berkaitan dengan masalah-masalah ekonomi mudah diserap dengan cepat. Setiap awal bab akan disajikan peta konsep sebagai penuntun untuk mempelajari materi yang terkandung. Hal ini penting agar tujuan pembelajaran ekonomi tercapai.
Selain itu buku ini juga menyajikan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan dengan menggunakan metode pengamatan, diskusi bahkan debat baik secara individu maupun kelompok. Dengan demikian akan menumbuhkan sikap kemandirian dan demokratis di kalangan siswa. 
Untuk menambah wawasan dan membuka cakrawala berpikir siswa, buku ini juga menyajikan berbagai macam informasi aktual, tajam dan terpercaya. Dengan informasi tersebut diharapkan siswa tidak ketinggalan jaman dan mampu termotivasi untuk berpikir kritis. 
Untuk mengasah kemampuan kognitif, buku ini juga menyajikan soal-soal latihan. Soal-soal ini dikemas dengan menarik dan inovatif sehingga diharapkan siswa dapat berpikir kreatif sesuai dengan kompetensi yang ingin dicapai. 
Penulis telah berusaha semaksimal mungkin dalam menyusun buku ini. Namun demikian, penulis tetap mengharapkan kritikan dan komentar yang ditujukan demi perbaikan buku ini. Semoga buku ini berguna bagi pengembangan pendidikan di Indonesia.

Artikel Terkait

Ditulis Oleh : Rahmi Maulidhita ~ Tips dan Trik Blogspot

Dhita Sobat sedang membaca artikel tentang BSE Kelas 10 SMA Eko Supriyanto. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar on BSE Kelas 10 SMA Eko Supriyanto :

Post a Comment and Don't Spam!